Sumber Informasi

Menyediakan berbagai informasi yang menarik dan bermanfaat serta belajar bersama secara online

Translate This Page UK flag | Mobile Version

Inilah 6 Fakta Unik Tentang Kucing

Inilah 6 Fakta Unik Tentang Kucing
Inilah 6 Fakta Unik Tentang Kucing
Merupakan hewan yang sudah familiar dengan manusia sejak dahulu kala. Banyak yang suka kucing, bahkan cinta dan sangat menyayanginya. Namun, tak sedikit juga yang benci dengan kucing karena berbagai alasan.

Pada beberapa waktu yang lalu blog Sumber Informasi telah berbagi informasi tentang 5 Jenis Kucing Termahal di Dunia maka pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan 6 fakta unik tentang kucing. Seperti apa ke unikan faktanya? Simak berikut ini.

    1). Merupakan hewan predator terhebat di dunia.
    Ya, kucing adalah hewan predator terhebat di dunia. Ini terbukti bahwa kucing dapat memangsa ribuan spesies di banding kucing besar seperti harimau, singa atau sejenisnya yang hanya dapat memangsa kurang lebih 100 spesies.

    2). Sejak 3500 tahun silam, kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia.
    Ketika itu, orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka. Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung.
    Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

    3). Kucing tertua pernah hidup selama 36 tahun.
    Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih maka bisa mencapai berat badan 23 kg.
    Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, di mana kucing tertua pernah diketahui berusia 36 tahun.
    Namun, kucing liar yang hidup di lingkungan perkotaan hanya mampu bertahan selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu.

    4). Kucing termasuk hewan yang pembersih.
    Meskipun tidak padai mandi sendiri dengan air, tapi kucing sering merawat diri dengan menjilati bulunya. Saliva atau air liur kucing adalah zat pembersih yang kuat, tapi dapat memicu alergi pada beberapa manusia.

    5). Kucing lebih banyak tidur.
    Cara kucing menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12–16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13–14 jam. Namun, tak jarang juga yang tidur hingga 20 jam per hari.

    6). Kucing di anggap berasosiasi dengan penyihir.
    Di abad pertengahan kucing dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat rumor itu. Hal itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabah pes tersebut.

Demikian ulasan tentang 6 Fakta Unik Tentang Kucing. Jika Anda memiliki pengetahuan fakta unik tentang kucing lainnya silahkan dibagikan di blog ini. Seperti biasa, untuk kritik, saran atau pertanyaan silahkan berkomentar.
Semoga bermanfaat smile

Artikel Terkait

Tulis Komentar



Untuk mendapatkan artikel terbaru segera Daftarkan Email Anda.

Wisata's avatar

Wisata

lihat kucing jadi inget cucunya kucing... harimau katanya ccunya kucing... kucing embahnya harimau... hehe


01 May 2014 - 18:27
114.79.63.108
Jawab

Ray Restu Fauzi's avatar

Ray Restu Fauzi

Ada dimana tuh kucing yang bisa hidup sampe 36 tahun-an??? O.o bukannya maksimal umur kucing 16 sampe 18 yah??? thx postingannya, visit juga www.ipb.ac.id


28 Nov 2013 - 06:31
103.10.66.75
Jawab

Comments

Tulis Komentar di artikel Inilah 6 Fakta Unik Tentang Kucing
Nama :

Surel :

Situs url :

Komentar :

Kode : ixu3n


Bbcode HIDUP | Smiley HIDUP
Pencarian

Blog Judul Komentar
 
Arsip
Statistik
Online : 7
Hits: 1188/5329013
Hosts: 195/1730739