Sumber Informasi

Menyediakan berbagai informasi yang menarik dan bermanfaat serta belajar bersama secara online

Translate This Page UK flag | Mobile Version

Manfaat dan Efek Samping Mengonsumsi Kacang Tanah

Manfaat dan Efek Samping Mengonsumsi Kacang Tanah
Manfaat dan Efek Samping Mengonsumsi Kacang Tanah
Kaya akan protein itulah kacang tanah, selain nikmat juga bermanfaat bagi tubuh.
Namun, perlu diwaspadi bagi sebagian orang bahwa kacang tanah juga dapat membahayakan kesehatan.
Apa saja manfaat dan efek samping mengonsumsi kacang tanah? Simak berikut ini.

Manfaat Kacang Tanah

  • Menurunkan Kolesterol
    Kandungan lemak dalam kacang tanah sangat baik untuk tubuh karena bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh sehingga sangat efektif untuk menurunkan resiko penyakit jantung koroner yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Menstabilkan Kadar Gula Darah
    Bagi penderita diabetes kacang tanah sangat baik dikonsumsi karena manfaatnya untuk menjaga dan menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh, selain itu kacang tanah mengandung mangan yang cukup tinggi sehingga dapat bermanfaat untuk membantu penyerapan lemak serta kalsium. Ada satu hal lagi yang sangat penting, ternyata kacang tanah mengandung zat antioksidan yang sangat berguna untuk menjaga tubuh dari radikal bebas.
  • Sumber Energi Tubuh
    Saat Anda merasa lelah karena beraktifitas, kacang tanah bisa menjadi salah satu sumber energi yang bermanfaat untuk memulihkan tubuh yang kelelahan, kandungan mineral dan antioksidan dalam kacang tanah dapat digunakan sebagai energi instan untuk tubuh sehingga bagi pekerja keras kacang tanah bisa menjadi sumber energi yang baik. Selain itu ternyata kacang tanah sangat baik juga untuk menurunkan berat badan serta cukup membuat kenyang lambung anda.
  • Menurunkan Depresi
    Jika Anda sering mengalami bad mood, cobalah mengkonsumsi kacang tanah karena kacang tanah dapat bermanfaat untuk meningkatkan mood seseorang karena kandungan tryptophan dalam kacang tanah sangat baik untuk menurunkan tingkat depresi sehingga bagi Anda yang sedang mengalami depresi, kacang tanah bisa menjadi sumber makanan pilihan yang digunakan sebagai camilan yang bermanfaat bagi tubuh kita.
  • Menurunkan Resiko Batu Ginjal
    Menurut penelitian yang dilakukan, dengan sering mengkonsumsi kacang tanah ternyata dapat mencegah terbentuknya berbagai macam batu dalam tubuh seperti batu ginjal dan selain itu kacang tanah juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya infeksi lever sampai 50 persen, karena itu tidak ada salahnya kita sering-sering mengkonsumsi kacang tanah alami atau yang berupa selai agar kita bisa terhindar dari terjadinya pembentukan batu ginjal dalam tubuh.
  • Menurunkan Resiko Kanker Pada Bagian Perut
    Kandungan asam p-coumaric dalam kacang tanah sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko seseorang mengalami kanker perut serta kanker usus besar pada wanita sampai 40 persen, oleh karena itu biasakanlah untuk mengkonsumsi kacang tanah setiap hari agar kita bisa terhindar dari resiko penyakit kanker.


Ulasan di atas adalah manfaat mengonsumsi kacang tanah untuk tubuh kita. Lalu apa saja bahaya atau efek samping mengonsumsi kacang tanah? Simak lagi berikut ini.

Efek Samping Mengonsumsi Kacang Tanah

Bagi tubuh normal, kacang tanah masih aman untuk dikonsumsi, tapi tidak untuk tubuh yang sudah terkena penyakit.
Seseorang yang menderita kanker payudara (untuk wanita) atau mengalami masalah dengan wajah seperti berjerawat tidak disarankan untuk mengonsumsi kacang tanah karena dapat membuat masalah tubuh tersebut menjadi lebih parah.
Kondisi kacang tanah yang tak layak seperti rasanya aneh, berjamur, atau busuk jika dikonsumsi akan menyebabkan kanker hati.

Bila Anda sangat menginginkan untuk mengonsumsi kacang tanah sedangkan Anda mengalami penyakit seperti yang disebutkan di atas, sebaiknya Anda kosultasi terlebih dahulu ke Dokter terdekat.

Sampai di sini dulu pembahasan tentang Manfaat dan Efek Samping Mengonsumsi Kacang Tanah. Sebagian isi artikel ini dikutip dari berbagai sumber terpercaya baik dari media online, majalah, maupun televisi.
Semoga bermanfaat untuk Anda

Tulis Komentar



Untuk mendapatkan artikel terbaru segera Daftarkan Email Anda.

Ariefcibatoe's avatar

Ariefcibatoe

kaka gimana kabar nya....?
ka ijin baca ya artikel nya.


14 Oct 2015 - 20:42
141.0.9.218
Jawab

Unduh Lagu's avatar

Unduh Lagu

Kacang bikin jrawatan itu beneran ya? Saya dulu saya kira hanya mitos saja.


22 Sep 2015 - 22:32
112.215.123.195
Jawab

Paling Mantap's avatar

Paling Mantap

Top markotop gan nyengir


25 Jan 2015 - 03:41
54.244.57.49
Jawab

Comments

Tulis Komentar di artikel Manfaat dan Efek Samping Mengonsumsi Kacang Tanah
Nama :

Surel :

Situs url :

Komentar :

Kode : m09w4


Bbcode HIDUP | Smiley HIDUP
Pencarian

Blog Judul Komentar
 
Arsip
Statistik
Online : 6
Hits: 1219/5329044
Hosts: 195/1730739