Sumber Informasi

Menyediakan berbagai informasi yang menarik dan bermanfaat serta belajar bersama secara online

Translate This Page UK flag | Mobile Version

Mengatasi Masalah Verifikasi Foto Teman Facebook

Mengatasi Masalah Verifikasi Foto Teman Facebook
Mengatasi Masalah Verifikasi Foto Teman Facebook
Masalah ini adalah salah satu masalah yang ditakuti oleh banyak pengguna facebook karena masalah ini sulit diatasi. Bukan hanya pemilik akun klonengan saja yang sering mendapat masalah verifikasi foto teman, melainkan akun asli kadang juga mendapat masalah serupa.

Seperti kejadian yang Saya alami beberapa waktu yang lalu, tiba-tiba Saya harus verifikasi foto teman terlebih dahulu untuk mendapat akses akun saya kembali. Akun Facebook saya di duga Akun Palsu padahal akun saya usianya sudah kurang lebih 4 tahun.
Sumpah! Saya sangat tegang sekali mendapat masalah seperti ini. Walaupun membuat akun baru itu mudah tapi rasanya tidak mau lagi menyelami dunia facebook jika Saya tidak bisa mendapatkan akun tersebut.

Beruntunglah dengan berbagai usaha akhirnya akun tersebut bisa saya dapatkan kembali. Maka pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara saya mengatasi verifikasi foto teman facebook. Seperti masalah "tidak bisa melihat komentar sebelumnya" pada sebuah kiriman di group facebook yang pernah saya tulis dengan judul Facebook, Cara Melihat Komentar Sebelumnya Melalui Opera Mini, artikel tersebut menjelaskan berdasarkan yang saya alami maka pada artikel ini "mengatasi masalah verifikasi foto teman facebook" juga berdasarkan yang saya alami. Bagaimana caranya? Simak berikut ini.

Jika Anda sering memperhatikan kiriman teman di Beranda maka 90% cara ini dapat membantu, 10% nya lagi tergantung kesabaran Anda.
Dengan cara ini Anda tidak perlu membuat akun baru atau meminjam akun teman untuk memastikan foto siapa yang di tampilkan, saya rasa dengan membuat akun baru atau meminjam akun teman itu terlalu lama prosesnya dan tidak dipastikan berhasil. Foto yang di tampilkan saat proses verifikasi bukanlah foto profil teman yang digunakan saat ini melainkan foto-foto lain yang ada di koleksi foto mereka baik itu berupa foto profil sebelumnya, foto yang sekedar di unggah (bukan foto profil), maupun foto yang di tandai.
Oleh sebab itu saya bilang tidak perlu membuat akun baru atau meminjam akun teman, karana hanya untuk melihat seluruh foto teman itu memakan waktu yang sangat lama.
Apa?? Anda rela menghabiskan waktu untuk melihat semua foto mereka, saya kasih jempol 4. Tapi bagaimana kalau teman yang ingin kita jelajahi koleksi fotonya ternyata tidak terdaftar di publik sehingga kita tidak bisa menemukan profilnya lewat pencarian?? Ayo...... Ribet kan...?
Ya sudah simak berikut ini.

Sebelumnya saya minta maaf tidak menyertakan gambar (screenshot), semoga Anda paham apa yang saya tulis.
Oiya, cara ini bukan untuk mengatasi masalah verifikasi foto teman yang kita harus mengetikan sendiri nama dari pemilik foto tersebut. Cara ini hanyalah untuk mengatasi verifikasi foto teman yang nama profilnya sudah di sediakan dan kita tinggal memilih salah satu dari 5-6 nama tersebut.
Oke, paham??

Pertama: Seperti biasa kunjungi situs Facebook, login/masuk.
Kedua: Anda akan dihadirkan sebuah pemberitahuan tentan akun Anda, klik lanjutkan.
Ketiga: masukan kode security (captcha).
    Nah, sesampai dihalaman verifikasi foto ada beberapa hal yang perlu Anda pahami.

    - Anda harus mencocokan foto dengan nama pemilik foto sebanyak 5 teman dan semua harus pas.

    - Batas verifikasi berkisar antara 1-2 menit, lebih dari itu Anda pasti gagal.

    - Jika gagal Anda harus menunggu 1 jam untuk dapat mencoba lagi.

    - Foto yang ditampilakan bukan foto profil. Hal ini terbukti saat saya verifikasi terdapat sebuah foto yang saya yakin foto tersebut pemiliknya adalah A (kita ibaratkan pemiliknya A), tapi kenyataannya nama A tidak ada di antara 6 pilihan dan saya bingung. Tapi saya ingat bahwa foto tersebut pernah di tandai di akun teman saya yang satunya yaitu B dan nama B ada di list pilihan tersebut.
    Kesimpulannya: foto yang ditampilkan bukan saja foto profil.

    - Ingat baik-baik siapa saja yang sering muncul di Beranda Anda lalu perhatikan 6 nama pilihan yang ada halaman verifikasi tersebut.

    - Jika foto tersebut tidak pernah Anda lihat, pilih nama yang sering muncul di Beranda Anda.
    Biasanya pada 6 pilihan hanya ada satu nama yang sering muncul di Beranda.

    - Jika ke 6 nama pilihan tersebut tidak pernah muncul di Beranda (maksud saya Anda tidak pernah melihat kiriman mereka di Beranda), coba ingat-ingat siapa saja yang baru-baru ini Anda hubungi. Karena teman yang sering kita hubungi fotonya kadang ikut serta pada saat verifikasi.

Kalau gagal 4-5 kali itu wajar.
Jangan menyerah, coba terus.
Waktu itu saya mungkin diperkirakan belasan kali gagal dan akhirnya berhasil.

Demikian yang dapat saya bagikan "Mengatasi Masalah Verifikasi Foto Teman Facebook", mudah-mudahan dapat membantu.
Mohon maaf kalau ada yang salah.
Untuk pertanyaan, kritik dan saran silahkan berkomentar smile

Artikel Terkait

Tulis Komentar



Untuk mendapatkan artikel terbaru segera Daftarkan Email Anda.

Fauzi's avatar

Fauzi

Maaf ya bang, izin komen :)
Untuk yang facebook nya kena verifikasi foto, atau tidak bisa di buka bisa saya bantu...
Email : [email protected]
No Hp : 0896 500 697 51


12 Jun 2015 - 13:40
180.247.64.198
Jawab

Comments

Tulis Komentar di artikel Mengatasi Masalah Verifikasi Foto Teman Facebook
Nama :

Surel :

Situs url :

Komentar :

Kode : z1pn6


Bbcode HIDUP | Smiley HIDUP
Pencarian

Blog Judul Komentar
 
Arsip
Statistik
Online : 9
Hits: 1179/5329004
Hosts: 195/1730739